Doa dan Pelayanan Komunitas Singaraja Bali selama Covid 19

Spread the love

 

Hanya dengan Bertelut dihadapan-Nya, IA akan menjadikan Semuanya Indah pada Waktunya (dok. Ilustrasi. Ig infokomsspsjawa)

“Kami melakukan adorasi setiap Senin-Sabtu dimulai pada pukul 11:00-16:00 WITA, selama pandemic covid-19”.

Selama pandemi Covid-19, para suster komunitas Singaraja-Bali melakukan kegiatan pelayanan seperti biasa baik di sekolah maupun di komunitas. Kegiatan yang dilakukan; membersihkan asrama dan komunitas, menanam sayur, membuat pupuk organic MOL (Mikro Organisme Lokal) oleh Sr. Yulia, SSpS. Hasil panenan MOL digunakan untuk tanaman bunga yang digunakan di Kapel.

Para suster mengambil bagian dalam pelayanan setiap hari dengan sukacita. Sr. Bibiana mengambil bagian dalam pembersihan komunitas; menyikat lumut dan membersihkan rumput agar bebas dari sarang nyamuk. Sr. Ludiana menjahit masker untuk dibagikan kepada mitra misi dan mitra kerja sebagai salah satu sikap peduli dan ikut serta mencegah virus corona.  Para pendamping TPA pun ikut membagikan masker. Sr. Yohana membantu membuat nomor sprei dengan penuh kesabaran dan semangat.

Kegiatan di sekolah pun tetap berjalan walau tidak seperti biasanya. Sr. Nopa, SSpS dan para guru tetap piket melayani wali guru yang datang ke PAUD dan mulai menerima pendaftaran murid baru.

Ditengah kesibukan pelayanan di komunitas setiap hari, para suster pun mempersembahkan keprihatinan dunia saat ini dalam doa bersama yakni adorasi setiap Senin-Sabtu, dimulai pada pukul 11.00-16.00 WITA secara bergiliran. Para suster mengambil satu jam berdoa didepan sakramen Maha Kudus.

Sr. Bibiana, SSpS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *