Tim Spiritualitas Karya

Spread the love

TIM SPIRITUALITAS KARYA (TSK) SSPS PROVINSI JAWA

SEJARAH :

Denyut kehidupan dan kiprah Tim Spiritualitas Karya (TSK) di gelanggang karya misi SSpS Provinsi Jawa, bermula dari Resolusi yang diambil oleh Kapitel Provinsi SSpS Jawa ke-XX, tanggal 27 Oktober 2013, yang salah satu keputusannya adalah membentuk Tim Spiritualitas Karya (TSK).

Segera, setelah dilahirkan, ke-empat orang suster, yang ditunjuk oleh Kapitel sebagai anggota Tim Spiritualitas Karya (TSK) mulai melakukan konsolidasi dan menyusun program kegiatan.

Pertemuan pertama diselenggarakan untuk menyusun Visi-Misi, Komitmen, membuat rencana bentuk kegiatan dan alur proses kegiatan.

TUJUAN :

Sebagaimana harapan para Kapitularis waktu itu, tujuan Tim Spiritualiatas karya adalah :

agar misi kerasulan SSpS Provinsi Jawa, di segala bidang karyanya, dijiwai dan mampu menjadi pengejawantahan Spiritualitas dan Kharisma Kongregasi SSpS.

 

VISI – MISI :

VISI :

Menjadi teman seperjalanan Mitra Misi untuk berbagi hidup dalam keanekaan.

MISI :
Bersama Mitra Misi menggali dan menemukan panggilan misioner dalam diri dan karya perutusan.

BIDANG KEGIATAN :

Kegiatan Tim Spiritualitas Karya (TSK) meliputi bidang :

Karya Pendidikan, Kesehatan dan Pastoral, di lingkungan karya misi SSpS Provinsi Jawa, dalam kerja-sama dengan Pengurus Yayasan masing-masing.

BENTUK KEGIATAN :

Retret, rekoleksi, pembinaan, pendalaman

FOKUS KEGIATAN :

Melalui serangkaian presentasi dan dinamika kelompok, Tim Spiritualitas Karya (TSK), pertama-tama menawarkan paket kegiatan pendalaman Spiritualitas dan Kharisma Kongregasi SSpS, yang diharapkan mampu menghantar para guru, dokter dan karyawan menyadari peran penting mereka sebagai Mitra Misi para Suster SSpS, dan menyadari dengan baik, bahwa profesi atau pekerjaan yang mereka hidupi merupakan panggilan misioner mereka dari Allah.

Lebih lanjut, Tim Spiritualitas Karya (TSK), melalui metode dinamika kelompok dan refleksi, akan meneruskan pendampingan kepada para Mitra Misi untuk menggali dan menemukan hakekat, makna dan perwujudan panggilan misioner dalam diri dan karya perutusan mereka sehari-hari.

TEMPAT KEGIATAN :

Kegiatan diselenggarakan, baik di rumah retret, rumah pembinaan, sekolah ataupun rumah sakit, sesuai kebutuhan dan kondisi pelayanan masing-masing karya kerasulan.

ANGGOTA TIM SPIRITUALITAS KARYA (TSK) :

1. Sr. Stefani Handayani, SSpS

2. Sr. Odilia Welerubun, SSpS

3. Sr. Maria Christina, SSpS

4. Sr. Anna Wahyuli, SSpS

5. Sr. Yohana, SSpS